5 Aplikasi Investasi Crypto untuk Jangka Panjang

Nextekno.com – Investasi memang sekarang ini menjadi salah satu cara untuk meraih banyak hasil finansial di kemudian hari. Bahkan sekarang ini ada banyak instrumen investasi. Tak hanya offline saja, online pun juga sangat menjanjikan. Salah satunya dengan instrumen crypto currency. Terobosan baru dalam dunia teknologi ini bisa memungkinkan orang untuk saling bertransaksi tanpa adanya campur tangan bank. Kali ini kita akan bahas mengenai aplikasi investasi crypto terbaik dan legal di Indonesia.

Dalam memilih instrumen investasi tentunya ada banyak hal yang harus Anda pelajari. Yang terbaik tentu sesuaikan saja dengan pribadi dan pengetahuan Anda. Jangan sampai Anda hanya ikut-ikutan dengan instrumen yang sedang viral saja. Ini justru bisa membuat keuangan Anda jadi tidak sehat. Karena dalam berinvestasi ada manajemen risiko yang perlu Anda pahami.

Instrumen investasi online bisa dengan mudah Anda dapatkan. Mulai dari crypto sendiri yang beberapa waktu belakangan ini memang sedang viral, saham dan bahkan emas. Dalam investasi online ada sebuah market yang menyediakan semua kebutuhan investasi. Ini dinamakan dengan broker, dan broker ini yang akan bertanggung jawab dengan semua aset investasi Anda.

Karena broker ini yang bertanggung jawab dan sebagai tempat untuk menyimpan aset, tentunya jangan sampai Anda menyimpan aset di broker yang ilegal dan bahkan abal-abal. Karena dengan perkembangan investasi ini, ada banyak hal kejahatan yang juga mengiringi. Mulai dari investasi bodong, skema ponzi dan bahkan penipuan secara online dengan dalih investasi.

5 Aplikasi Investasi Crypto untuk Jangka Panjang

Aplikasi Investasi Crypto

Kebanyakan broker investasi sekarang ini sudah membuat berbagai upaya kemudahan untuk para penggunanya. Salah satunya dengan menggunakan pembuatan aplikasi untuk Smartphone. Baik menggunakan Android dan Iphone, sekarang beberapa aplikasi bisa Anda unduh di toko aplikasi resminya.

Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh aset crypto dan berbagai aset investasi lain. Karena memang di dalam sebuah broker biasanya tak hanya satu jenis instrumen investasi saja, bahkan ada lebih dari itu.

1. Triv

Triv ini bisa Anda akses menggunakan website dan menggunakan aplikasi langsung dari Smartphone. Di dalam platform ini, Anda bisa membeli berbagai jenis aset crypto yang saat ini sedang booming dan bahkan ada banyak aset crypto di dalamnya.

Namun tak seperti dengan broker yang ada di luar negeri, tentu saja di dalam aplikasi ini hanya ada crypto yang memang punya fundamental bagus dan laris di pasaran saja. Apalagi memang sekarang ini sudah ada banyak jenis crypto yang ada di pasaran. Bahkan sudah ada ribuan crypto dengan berbagai jenis project dan road map nya.

Untuk bisa menggunakan platform ini, Anda bisa menggunakan aplikasi langsung atau bisa menggunakan website secara langsung. Mendaftarkan diri Anda ke dalam akun Triv ini, tentunya hanya butuh data diri saja. Mulai dari email, nomor telepon dan beberapa data untuk melakukan KYC.

Setelah akun di terima, barulah Anda bisa melakukan top up ke dalam akun baik menggunakan akun bank atau dompet digital. Kemudian baru bisa membeli aset crypto yang ingin Anda miliki. Fitur di dalam aplikasi ini juga mendukung dengan wallet crypto, dan akun Anda akan otomatis menjadi wallet di sini. Dan Anda bisa saling mengirimkan crypto baik mengirim dan menerima berbagai jenis crypto yang sudah terdaftar dalam platform ini.

2. Pluang

Berbeda konsep dengan aplikasi sebelumnya, Pluang juga mempunyai banyak instrumen dan aset untuk dijadikan investasi. Mulai dari Crypto, saham luar negeri, sampai emas sekalipun dan berbagai reksadana juga ada di dalam aplikasi ini.

Kehadiran Pluang ini juga sudah ada aplikasinya di Smartphone dan bisa Anda unduh di toko aplikasi resmi. Dengan demikian, tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam berinvestasi saat ini.

3. Aplikasi Investasi Crypto Indodax

Indodax memang sudah ada sejak beberapa tahun silam semenjak beredarnya dan boomingnya investasi di cryptocurrency. Bahkan dalam masa pandemi ini memang nuansa investasi dfi crypto sedang naik daun. Selain itu ada banyak orang yang melakukan investasi di online dan ini karena dampak dari berbagai pembatasan yang ada di masa pandemi ini.

Ada banyak instrumen crypto yang ada di dalam aplikasi ini. Bahkan sekarang ini sudah ada lebih dari 30 instrumen crypto dan koin yang bisa Anda miliki. Untuk bisa memiliki aset investasi di dalam aplikasi ini juga sangat mudah. Anda hanya membuat akun saja sampai akun Anda di setujui. Kemudian barulah bisa mengirimkan saldo dan langsung menggunakannya untuk membeli koin crypto. Di dalam aplikasi ini hanya ada crypto saja.

Ini sudah mempunyai dukungan dompet digitalk crypto, sehingga Anda bisa dengan mudah mendapatkan crypto baik mengirimkan dan menerima aset crypto.

4. Ajaib

Aplikasi ini memang tadinya hanya ada beberapa instrumen keuangan saja. Mulai dari emas, saham dan reksadana atau bahkan ada juga obligasi. Namun seiring dengan perkembangan zaman saat ini, sekarang Ajaib juga sudah menyediakan berbagai instrumen investasi lain berupa crypto. Dengan demikian tentunya bisa dengan mudah untuk memiliki crypto.

Gunakan akun Anda baik email dan nomor ponsel untuk bisa mendaftarkan diri Anda ke akun Ajaib ini. Kemudian barulah Anda bisa memilih instrumen yang akan Anda investasikan.

5. Pintu

Salah satu aplikasi yang juga mirip dengan Pluang adalah Pintu. Anda bisa membeli dan menjual aset yang ada di dalam aplikasi ini secara instan. Dan memang Pintu sendiri yang akan membeli aset tersebut. Tentu ini akan berbeda dengan jenis broker lain seperti Indodax dan Ajaib. Di mana akan menunggu beberapa saat untuk bisa menemukan antara penjual dan pembeli yang cocok dan ingin bertransaksi. Dan ini hanya sebagai perantara saja dari pihak broker.

Sebagai investor pemula, jangan sampai Anda hanya termakan dengan semua hal yang sedang viral saja. Bahkan ini merupakan jati diri Anda dan sebaiknya dana yang Anda gunakan juga merupakan dana dingin. Investasi ini tak selamanya bisa untung terus, namun ini juga bisa rugi dan kadang juga bisa menurun.

Namun investasi ini juga bisa menjadi langkah jangka panjang di mana nantinya bisa dengan mudah memberikan reward yang lebih baik di kemudian hari.

Tinggalkan komentar