8 Cara Charge/Ngecas HP Xiaomi yang Baik dan Benar, Wajib Tau & Coba!

Salah satu ritual yang tidak akan pernah bisa dilewatkan oleh setiap orang yang menggunakan smartphone baik itu iOS, Android, Blackberry, bahkan feature phone sekelas Limbad pun yaitu pengisian daya baterai atau charging. Jadi tidak heran jika ada embel-embel seperti hemat daya, super stamina, super hemat daya, dan yang lainnya.

Berbicara tentang pengisian daya baterai, sejak menggunakan Xiaomi MI A1, MI 5 PRO Gemini, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Plus, hingga Xiaomi Redmi 5A, kali ini saya akan membahas mengenai Cara Charge Hp Xiaomi yang baik dan benar. Mengingat jika kebiasaan kita dalam mengisi daya juga dapat menentukan ketahanan atau durabiliti dari smartphone itu sendiri. Yang mana hal tersebut akan berpengaruh juga pada komponen yang lain.

 

Cara Charge Hp Xiaomi Yang Baik dan Benar

#1. Lakukan Charging Langsung dari Chargernya

Nah, memang mau dari mana lagi kita akan mencharger? Sudah pasti kalau ngecharge itu dari charger kan? Yap memang benar sekali, namun ada beberapa pengguna Xiaomi yang menganggap kalau proses pengisian daya juga sebenarnya dapat dilakukan lewat kabel USB yang tercolok langsung ke laptop atau komputer.

Umumnya slot USB yang ada pada laptop maupun komputer itu hanya mempunyai arus sebesar 0,5 Ampere, sehingga walaupun memiliki fungsi yang sama layaknya sebuah charger tetapi fungsi utama listrik dari slot USB ke Hp Xiaomi itu lebih kepada perpanjang waktu stand by hp tersebut. Jadi tidak usah heran jika anda sering mendapati kalau ngecharge Hp Xiaomi lewat slot USB laptop atau komputer itu membutuhkan waktu yang sangat lama daripada kita menggunakan charger yang asli.

 

#2. Menggunakan Charger Original dari Xiaomi

Jika membahas hal yang satu ini sudah tentu lebih bagus. Dalam melakukan charge kita harus menggunakan charger original. Selain memang sudah memiliki standarisasi yang jelas dari pabrik Xiaomi, juga akan memberikan keamanan kepada kita sebagai pemilik dari smartphone itu. Saya sendiri juga orang yang suka menggunakan charger original, bahkan jika sudah rusak saya tetap akan membeli charger asli, meskipun harga dari charger itu lebih malah. Daripada membeli charger abal-abal, lebih baik kita membeli charger yang original karena sudah terjamin.

 

#3. Disarankan Untuk Menggunakan Charger yang Sudah Mendukung Quick Charge

Hampir sama seperti penjelasan nomor 2 di atas, menggunakan charger yang sudah mendukung pengisian cepat juga sangat disarankan untuk anda para pengguna Hp Xiaomi. Selain hanya membutuhkan durasi pengisian yang lebih singkat juga akan membuat efisiensi panas yang dihasilkan oleh baterai tidak lama.

Untuk resiko dari penggunaan charger yang sudah memiliki fitur Quick Charger adalah baterai akan menjadi cepat panas, tetapi hal itu hanya akan terjadi pada awal pengisian saja, terutama jika baterai Smartphone Xiaomi anda sedang dalam kondisi yang kritis. Cara kerjanya sendiri adalah dengan menyuntikkan arus listrik semaksimal mungkin sampai menyentuh 3 Ampere pada awal pengisian dan selanjutnya akan terus menurun Ampere nya saat persentase pengisian sudah mencapai 100%.

Halaman: First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Satu pemikiran pada “8 Cara Charge/Ngecas HP Xiaomi yang Baik dan Benar, Wajib Tau & Coba!”

  1. Sore pak mengapa hp redmi sy sdh dicharge selama 5 jam namun pengisian br sampe 45%. Apa kendalanya dan bagaimana cara mengatasinya? Trims

    Balas

Tinggalkan komentar